Google
 
Secured Loans

Compare 100s of secured loans with Accepted.co.uk.

www.accepted.co.uk

Matched.co.uk

Resolusi untuk tahun 2008  


Tahun 2008 hampir tiba!! Saat ini saatnya kita membuat resolusi untuk tahun mendatang. Keinginan saya di tahun 2008 nanti tidak banyak, ini daftarnya:

- Belajar PHP & Wordpress
Meskipun saya masih baru di dalam dunia per-blogger-an tapi saya ingin lebih serius mengurus blog ini. Fitur yang ditawarkan Blogspot menurut saya kurang memadai, saya ingin memakai Wordpress dan mengutak-atik isinya.

- Meningkatkan mutu blog ini
Setelah membaca lagi postingan saya sebelum-sebelumnya, saya melihat banyaknya kesalahan tulisan yang saya lakukan, contoh: ada kalimat yang tidak nyambung, bahasa amburadul(ha..ha yang ini mungkin sulit untuk diperbaiki). Isi artikel pun kebanyakan tidak berguna, aku berharap nanti aku bisa menulis sesuatu yang bermanfaat bagi mahasiswa fasilkom dan semua blogger Indonesia.

- Ikut aktif berpartisipasi dalam open source
Ikut aktif disini bukan sekadar memasang & memakai aplikasi saja tetapi ikut serta membantu pengembangan aplikasi open source. Saat ini memang saya belum mampu berpartisipasi dalam bagian coding, saya hanya bisa membantu bagian penerjemahan bahasa. Dulu biasanya saya membantu menerjemahkan lewat situs launchpad. Sayangnya saat proses penerjemahan kita harus online terlebih dahulu, padahal saya tidak punya koneksi internet.
Di tahun 2008 nanti saya berniat membantu penerjemahan KDE4, biar jumlah terjemahannya tidak kalah dari GNOME.

- Belajar Java
Ini sih wajib dipelajari, mata kuliah semester depan adalah pemrograman berbasis objek dan nantinya semua mahasiswa fasilkom 2007 bakal belajar memakai java. Saya sendiri tidak begitu suka dengan java, selain lambat java juga terlalu OO (object oriented), saya lebih menyukai C++. Tapi itu hanya pendapat saya lho, saya sendiri belum pernah memakai java. Saya hanya bisa C, C++(tapi nggak begitu paham STL), dan python.

- Nonton Gundam 00 sampai tamat
Lagi tertarik dengan anime ini, mesti nonton sampai tamat. Saya penasaran dengan kisahnya, lebih bagus dibanding Gundam Seed Destiny.

- Membuat suatu program yang berguna
Pingin buat program yang simpel dan praktis tapi dibutuhkan banyak orang serta pembuatannya tidak rumit (jangan terlalu banyak pakai algoritma yang aneh-aneh). Ada tidak yah? Kalau ada ide tolong dikasih tahu.

8 komentar: to “ Resolusi untuk tahun 2008

  • Anonim
    28 Desember 2007 pukul 16.56  

    kalo resolusi saia, 1024 by 768 pixel bung.. :D

    salam,

  • Andro Noor
    3 Januari 2008 pukul 23.41  

    Resolusi saya, berubah dari newbie jadi master, amiinn... oya, salam kenal mas..

  • Pribadi
    4 Januari 2008 pukul 11.02  

    hihihi...
    aga2 mirip sama yang gw inginkan waktu gw baru naek kelas XI SMA... tapis sayangnya, sampai saat ini belum bisa diwujudkan

  • Anonim
    5 Januari 2008 pukul 07.30  

    PHP? Udah mahir membaca http://docs.php.net?
    Java? targetkan bahwa kamu harus bisa membaca http://java.sun.com/reference/docs terutama API Documentation.

    Oh iya.. gak gabung dengan POSS?
    http://poss.ui.edu

  • Gigih
    5 Januari 2008 pukul 14.40  

    @kunderemp

    Aku sudah unduh berkas dokumentasi PHP dari http://docs.php.net dan ebook tentang PHP. Alhamdulilah, udah mulai bisa memahami dasar-dasar PHP. Tinggal mendalaminya + sering-sering praktek.

    Kalau Java, belum ada kesempatan dan niat untuk memulainya T_T.

    POSS? apa maksudnya KSL UI? kalau ksl, aku baru saja bergabung. Oh ya, mas, kapan nih POSS ngadain install fest openSUSE?

  • Orange Ranger
    10 Januari 2008 pukul 09.16  

    - Nonton Gundam 00 sampai tamat

    gih, klo yg ini uda terlaksana bagi" gw ya...

    *tanggung jawab lo uda bikin gw pnasaran...*

  • Unknown
    26 Januari 2008 pukul 18.52  

    Gih, tapi jangan belajar Java aja.. jangan lupa ada Calculus yang menanti lho.. he3x

  • Anonim
    22 Maret 2010 pukul 03.11  

    It isn't hard at all to start making money online in the hush-hush world of [URL=http://www.www.blackhatmoneymaker.com]blackhat code[/URL], Don’t feel silly if you don't know what blackhat is. Blackhat marketing uses alternative or not-so-known methods to build an income online.