Google
 
Secured Loans

Compare 100s of secured loans with Accepted.co.uk.

www.accepted.co.uk

Matched.co.uk

The Secret behind weblogin  

Ternyata weblogin.ui.edu punya sebuah fitur unik lho, namanya web-based chat(?). Hampir mirip dengan meebo tapi hanya untuk kalangan UI. Untuk mengaksesnya, kalian tinggal buka situs weblogin. Pilih menu chat (letaknya diantara menu sejarah dan faq), terus pilih Web Based Chat. Selamat berchating ria, ini screenshotnya:

8 komentar: to “ The Secret behind weblogin

  • anta40
    11 Desember 2007 pukul 19.15  

    He he ini bukan "secret", tapi lebih tepat "kurang menarik" :p

    Kalo di kampus, Meebo atau Pidgin sepertinya jauh lebih populer ...

  • Gigih
    11 Desember 2007 pukul 20.00  

    @mas andre:
    bukannya "kurang menarik" tapi "kurang populer" seperti kata mas andre :).
    Fitur-fiturnya bisa dikatakan "cukup memadai" untuk sebuah aplikasi chating, mungkin karena program ini letaknya "agak tersembunyi" dan tidak pernah disosialisasikan di kalangan fasilkom (setahu saya lho..). Saya dan teman-teman "pecinta lab" memakai program ini untuk "nyampah" nggak karuan he..he..he.

    Lebih baik nyampah di web based chat dibanding nyampah di scele.

  • Sumodirjo
    12 Desember 2007 pukul 09.16  

    Salam kenal mas, kunjungan balik nih, anak UI ya? internet di UI cepet gak?

  • Gigih
    12 Desember 2007 pukul 13.00  

    @sumodirjo:
    Terima kasih sudah berkomentar di blog saya :)

    Kalau kecepatan akses internet di UI sih menurut saya cukup memadai.
    Saya bisa mengunduh anime yang ukurannya ratusan mega dengan lancar kok.

  • Unknown
    14 Desember 2007 pukul 16.48  

    itu layanan jabber dari UI. ngaksesnya gak perlu pake webclient yg ada di weblogin. Pake pidgin, adium, ato meebo juga bisa.

  • Gigih
    15 Desember 2007 pukul 11.41  

    @mas fajran:
    Boleh tanya nggak mas? Bagaimana cara mengatur meebo agar bisa terhubung dengan layanan jabber dari UI?

  • Anonim
    9 Januari 2008 pukul 13.11  

    Kok ada nama gua disitu, Gih?

    (ya jelas karena gua berpartisipasi dalam chatting gak jelas itu...)

    Gambar itu diposting tanpa izin orang-orang yang namanya tercantum di situ lho... tapi nggak apa-apa, publikasi gratis.

    Nggak apa-apa, Gih. Namamu juga ada di situ kok...

  • Gigih
    9 Januari 2008 pukul 13.24  

    @erik:

    ha..ha..ha :)

    Benar juga rik, gambarnya melanggar lisensi soalnya tidak minta ijin pada semua yang chatting disitu. Tapi kemungkinan 99% saya tidak nggak bakal masuk penjara gara-gara gambar ini :).